8 Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome Dengan Mudah

Diposting pada

PauddikmasSulbar.Id – Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome – Sebagai seorang pelanggan Indihome, pasti setelah pemasangan atau instalasi selesai andaakan di ajarkan oleh petugas buat membuat password Wifi. Nantinya password itu akan wajib di masukkan oleh setiap perangkat yang mau terhubung. Perlu andaketahui juga jika informasi password atau kata sandi Wifi Indihome harus penting di jaga kerahasiaannya.

Cara ini dapat berguna supaya tidak banyak perangkat asing yang akan bisa terhubung. Sebab jika terjadi seperti itu, koneksi Wifi Indihome di rumah anda akan lemot. Nah, bicara mengenai password Wifi Indihome, pernahkah anda mengalami lupa password yang di pakai? Ya, masalah seperti itu memang bukan tidak mungkin terjadi oleh si pemilik Wifi atau pelanggan Indihome itu sendiri.

Jika anda juga sedang mengalami masalah yang serupa, saya memiliki cara buat mengatasi masalah tersebut. Buat mengatasi lupa password Wifi ada beberapa cara yang dapat di lakukan. Agar lebih jelasnya, langsung saja kita simak informasinya di bawah ini. Beberapa dari anda mungkin cukup aneh mendengar ada seorang pelanggan Indihome yang sedang mengalami lupa password.

Padahal informasi itu di buat oleh mereka sendiri ketika saat pertama kali berlangganan. Selain itu, seorang pelanggan juga dapat mengganti passwordnya kapan saja dengan cara Login ke settingan Router.

Namun seperti saya singgung d iatas bahwa masalah lupa password Wifi dapat saja di alami oleh para pengguna saat kombinasi password terlalu rumit. Atau dapat juga ada anggota rumah yang sedang melakukan perubahan sandi tanpa memberitahukan seorang pengguna lain di rumah tersebut.

Penyebab Lupa Password Wifi Indihome

Penyebab Lupa Password Wifi Indihome

 

Beberapa dari anda mungkin cukup aneh mendengar ada seorang pelanggan Indihome yang sedang mengalami lupa password. Padahal informasi itu di buat oleh mereka sendiri ketika saat pertama kali berlangganan. Selain itu, seorang pelanggan juga dapat mengganti passwordnya kapan saja dengan cara Login ke settingan Router.

Namun seperti saya singgung d iatas bahwa masalah lupa password Wifi dapat saja di alami oleh para pengguna saat kombinasi password terlalu rumit. Atau dapat juga ada anggota rumah yang sedang melakukan perubahan sandi tanpa memberitahukan seorang pengguna lain di rumah tersebut.

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome

Sementara itu bagi anda yang mungkin pernah atau bahkan sedang mengalami suatu masalah tersebut, di bawah ini telah saya  beberapa cara buat mengatasi lupa password Wifi Indihome. Baiklah, tanpa harus berlama-lama lagi langsung saja kita simak penjelasan selengkapnya di bawah ini :

1. Login ke Settingan Router

Login ke Settingan Router

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome yang pertama buat mengatasi masalah di atas ialah melihat informasi password lewat settingan Router. Buat melakukan cara ini anda perlu menyiapkan alamat IP dari merk Router / Modem yang sedang anda gunakan. Sesudah  itu ikuti tata cara sebagai berikut :

  • Buka browser lewat HP / PC / Laptop.
  • Masukkan Alamat IP di Tab Pencarian.
  • Sesudah itu masukkan Username dan Password buat Login.
  • Jika sudah, silahkan pergi pada menu Network -> WLAN -> Security.
  • Terakhir, lihatlah informasi password di kolom WPA Passphrase.

2. Memakai Password Default IndiHome

Memakai Password Default IndiHome

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome anda dapat memakai password Wifi yang tertera di balik Router. Sebelum itu, lakukan reset Wifi Indihome dahulu dengan cara menekan tombol Reset di Modem. Jika telah, settingan password dan nama Wifi Indihome akan langsung kembali seperti semula. Setelah itu anda hanya tinggal connect ke Wifi tersebut dengan cara memasukkan password Default.

3. Meminta Bantuan Teknisi IndiHome

Meminta Bantuan Teknisi IndiHome

Jika kedua cara di atas tidak juga berhasil cara mengatasi lupa password wifi indihome, maka saya sarankan buat segera meminta bantuan para teknisi Indihome. Silahkan hubungi Call Center Indihome terlebih dahulu buat  menjelaskan kendala yang sedang anda alami. Selanjutnya petugas akan langsung membuat jadwal kunjungan teknisi ke rumah kalian buat mengatasi masalah lupa password Indihome.

4.  Network and Sharing Center

Network and Sharing Center

Bagi kalian para pengguna operation sistem windows, anda dapat memakai cara mengatasi lupa password wifi indihome dengan langkah berikut buat mengatasi password wifi yang hilang.

  • Cari Ikon Network Connections yang ada pada bagian kanan bawah Notification Bar desktopmu.
  • Silahkan Klik Kanan pada icon tersebut lalu pilih opsi Open Network and Sharing Center.
  • Langkah selanjutnya silahkan anda pilih jaringan wifi yang sedang terhubung dengan laptop anda.
  • Lalu pilih opsi Wireless Properties kemudian pilih opsi Security.
  • Lalu centang di bagian Show Characters buat menampilkan Password WiFimu.
  • Dan selamat sekarang kamu telah dapat mengingat kembali password wifi kembali.

5. Keychain Access

Keychain Access

buat anda pengguna Macbook atau OS Mac, silahkan pakai  tips berikut buat  mengetahui password wifi yang sedang anda pakai.

  • Silahkan buka dahulu folder Applications lalu cari folder Utilities.
  • kemudian buka aplikasi Keychain Access yang mana aplikasi itu akan menyimpan semua informasi login.
  • Lalu cari jaringan WIFI yang mau kita inginkan kemudian klik dua kali di jaringan tersebut.
  • Berikan tanda centang pada kotak Show Password lalu masukan Password Administrator dan password wifi akan langsung muncul.

6. IP Router

IP Router

Cara yang paling gampang mengetahui password wifi yang lupa adalah dengan mengeceknya langsung ke router. Buat caranya silahkan ikuti beberapa panduan berikut ini.

  • Silahkan buka dulu web browsermu kemudian masukan IP Address Router.
  • Buat IP Anddress bisanya 192.168.1.1 atau 192.168.1.2 tergantung providernya.
  • Lalu lakukan Login silahkan masukan Username dan Password.
  • Biasanya pass dan usernya sama  saja contohnya “admin” atau “user“.
  • Kemudian itu masuk ke menu Wireless > Wireless Security > WPA/WPA2 > Wireless Password.
  • Kamu akan menemukan password wifi yang pernah di lupakan, selamat mengingat kembali.

7. Reset Router

Reset Router

Bagi kalian yang sedang lupa dengan password wifi dan juga password router wifi anda. Saya sarankan anda baca dan pahami sebuah tutorial berikut ini.

  • Silahkan ambil Jarum kemudian cari Tombol Reset di modem atau router wifi anda.
  • Tekan tombol reset di modem memakai  jarum selama beberapa detik (10 detik).
  • Kemudian buka browser lalu akses ip routernya yakni 192.168.1.1 atau 192.168.1.2.
  • Buat user dan passnya silahkan pakai format awal moudem bisanya “admin” atau “user“.
  • Jika telah masuk silahkan atur kembali wifi passwordnya dengan sandi yang gampang di ingat.
  • Cukup cari pergi ke menu Wireless > Wireless Security > WPA/WPA2 > Wireless Password.

8. Apk WiFi Passwords

Apk WiFi Passwords

 

Khusus buat pengguna hp smartphone, ada cara lain buat bisa mengembalikan password wifi yang kelupaan. Seperti apa caranya, yuk langsung kita simak tips berikut ini.

  • Silahkan download dan install dulu aplikasi Wifi Passwords di apk playstore.
  • Jika aplikasi ini meminta Akses Root, silahkan tap menu Grant.
  • Tunggu sampai beberapa saat semua password yang tersimpan di hpmu muncul.

Cara Ganti Password Wifi IndiHome

Cara Ganti Password Wifi IndiHome

Sesudah berhasil mengatasi lupa password Wifi Indihome lewat beberapa cara di atas tadi, sekarang anda telah bisa connect ke kembali ke Wifi tersebut. Selanjutnya saya sarankan buat melakukan perubahan password Wifi Indihome. Namun buat menghindari terjadinya suatu masalah yang serupa di kemudian hari, anda bisa memakai beberapa trik berikut ini dalam membuat password Wifi Indihome :

  • Buat password memakai kombinasi angka huruf dan simbol yang tidak terlalu susah
  • Jangan pakai tanggal lahir, tanggal pernikahan ataupun sejenisnya yang terlalu terlihat Mainstream

Itulah yang dapat saya sampaikan dengan pembahasan Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome, dengan begitu kalian akan mengetahui kembali Password wifi anda, Itu saja yang bisa saya sampaikan, Semoga artikel ini dapat membantu kalian semua, Sekian dan terimakasih

Baca Juga Artikel Yang Lainnya Disini :