LPMP dan BP PAUD Dikmas Sulawesi Barat Melaksanakan Sosialisasi PMO UPT

Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan berkolaborasi dengan dengan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat melaksanakan Sosialisasi Program Management Office (PMO) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Provinsi Sulawesi Barat

PAUDDIKMASSULBAR.ID @EDU_ARTICLES
Monday 30th, 2021

PAUDDIKMASSULBAR.ID. Sosialisasi Program Management Office di level UPT LPMP dan BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Barat merupakan tindak lanjut dari Bimtek PMO level Pusat. Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan tentang apa itu PMO, bagaimana Struktur Organisasi dan mekanisme PMO, dan seperti apa instrumen PMO itu sendiri.

Kegiatan Sosialisasi ini dilaksakan melalui zoom meeting mengingat kondisi masih dibatasi oleh kebijakan PPKM terkait penanganan covid-19. kegiatan yang dilaksanakan hari ini, senin 30 Agustus 2021 dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan, M.EMD. dan di ikuti oleh sejumlah peserta yang berasal dari unsur Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Kabupaten, PPPPTK IPA, dan Tim PMO baik dari unsur UPT LPMP Sulawesi Barat maupun Tim PMO dari UPT BP Paud dan Dikmas Provinsi Sulwesi Barat.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi memberikan kesempatan kepada kami khususnya Kabupaten Mamasa dan kabupaten Polman untuk ikut berpartisipasi dalam program Sekolah Penggerak karena saya lihat sudah mulai dibuka pendafataran gelombang 2.

“Saya juga sangat berterima kasih untuk Program Sekolah Penggerak ini,karena saya bisa melihat bahwa program ini kemudian bisa memberi manfaat yang sebesar-besarnya kepada sekolah dalah rangka upaya memberikan penguatan kapasitas kepada sekolah untuk dapat mengembangkan dirinya untuk berinovasi, sekaligus dapat memberikan penguatan sekolah untuk dapat memberikan layanan pembelajaran yang sebaik mungkin terhadap siswa-siswa kita, sehingga nantinya mereka dapat memberikan dampak yang sangat luar biasa terhadap pendidikan di provinsi Sulawesi Barat.” Ucapnya.

Menguatkan statemen kepala Dinas Penddidikan Provinsi Sulawesi Barat, hadir juga Kepala Balai Pengembangan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Sulawesi Barat Dr. Andi Rusdi, M.Pd. dalam memberikan sambutannya.

“Alhamdulillah banyak kemajuan-kemajuan yang diperoleh, semoga kita bisa kawal kita bantu pemrov dan pemda untuk bagaimana kita bantu fasilitasi kebutuhan-kebutuhan di bidang pendidikan, tentu harus dengan kordinasi dan kolaborasi dengan semua pihak terkait. ini merupakan dukungan positif terhadap kemajuan pendidikan di Provnsi Sulawesi Barat melalui Program Sekolah Penggerak ini.” Sambutnya.

Program Sekolah Penggerak yang di luncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi merupakan Program strategis yang merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Episode 7. Untuk memudahkan program ini terlaksana dengan dengan baik, maka Kemendikbudristek membentuk Tim Program Management Office (PMO) dengan tujuan untuk memudahkan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program kegiatan agar isu dapat diselesaikan dan risiko dapat dimitigasi.

Monitoring dan evaluasi dilakukan secara berkala untuk setiap pihak berkoordinasi terkait kemajuan pelaksanaan kegiatan dan membahas isu-isu yang belum terselesaikan. Seluruh pihak kemudian melaksanakan peran masing-masing agar target dapat tercapai tepat waktu

Tim PMO Program Sekolah Penggerak yang terbentuk terdiri dari PMO Level Pusat, PMO UPT (LPMP dan BP PAUD dan Dikmas) di Provinsi Sulawesi Barat, PMO Level Provinsi, PMO Level Kabupaten dan PMO level Sekolah. Dimana Tugas dan Fungsi masing-masing PMO mulai dari Level Sekolah sampai ke Level PMO pusat sudah diatur sesuai dengan kewenangan masing-masing level PMO yang ada.

Jumlah Kunjungan:264 Jumlah Kunjungan: 10 Jumlah Kunjungan: 126663

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *