Kepala BP PAUD dan Dikmas Sulbar Mengunjungi Jembatan Viral di Mamasa Bersama Yayasan H. Kalla

Kepala BP PAUD dan DIKMAS Provinsi Sulawesi Barat kolaborasi dengan Yayasan Haji Kalla berkunjung ke Mamasa dalam rangka koordinasi perbaikan jembatan gantung yang sempat Viral di media sosial.

PAUDDIKMASSULBAR.ID. @EDU_ARTICLES
JULY 16th, 2021

PAUDDIKMASSULBAR.ID. Hari Kamis tanggal 15 Juli 2021 Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Barat Dr. Andi Rusdi, M.Pd. bersama perwakilan yayasan H. Kalla Ir. Syarir (karyawan Bumi Karsa) dan Sekretaris Diknas Kab. Mamasa H. Widodo diterima langsung oleh Bupati Mamasa dalam rangka koordinasi perbaikan jembatan di Dusun Rantelelamung Desa Pamoseang Kec. Mambi Kab. Mamasa yg sempat beredar sejumlah video viral yang diunggah melalui akun Instagram @infokomando beberapa minggu yang lalu.

Maksud kedatangan rombongan ini adalah untuk memediasi atau melaporkan kepada Bupati bahwa yayasan H. Kalla siap memperbaiki secara maksimal jembatan tersebut agar dapat dimanfaatkan kembali oleh siswa/siswi yang tinggal di desa tersebut.

Menyambut baik kedatangan kami, Bupati Mamasa Dr. H. Ramlan Badawi, MH. sangat merespon baik dan mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan Kalla dan perwakilan Kemendikbudristek atas perhatian dan bantuan yg akan diperuntukkan di daerah kami.

“Meskipun pihak Pemerintah Daerah telah menindaklanjuti hal tersebut namun kami sangat welcome dan mempersilahkan kepada semua elemen yang peduli terhadap perbaikan jembatan agar dapat kembali difungsikan oleh masyarakat kami disana,” lanjut tuturnya.

Seusai menemui Bupati Mamasa, kami menuju ke lokasi dengan kendaraan Hilux dobel cabin yang berjarak 40 km dari kota Mamasa dengan waktu tempuh 3 jam. Karena lokasinya tidak terjangkau oleh mobil, akhirnya kami tempuh dengan meminta pertolongan ke penduduk setempat untuk mengarahkan kami kesana dengan jalan kaki.

Setelah selesai kunjungan dilakukan, seminggu kemudian pasca lebaran Idul Adha pihak Yayasan Haji Kalla akan kembali melakukan koordinasi ke Badan Bencana Kabupaten Mamasa terkait percepatan penyelesaian pekerjaan jembatan gantung oleh Bumi Karsa melalui sumber dana dari yayasan H. Kalla.

Semoga dengan kepedulian semua pihak, jembatan ini segera berfungsi dgn baik karena dusun ini dihuni oleh warga yang terdiri dari 94 kk, terpaksa mereka menyeberang lewat sungai menuju pasar Mambi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yg saat ini dikwatirkan ada resiko lain di musim hujan karena kondisi jembatan yang rusak parah.

Untuk anak sekolah semoga pada saat pembelajaran tatap muka yang direncanakan awal tahun ajaran (menyesuaikan kondisi penyebaran covid 19), jembatan tersebut sudah bisa digunakan seiring dengan berlalunya skenario covid-19 sehingga pembelajaran tatap muka dapat berjalan lancar, sarana transportasi jembatan gantung juga sudah bisa dilalui dengan lancar

Jumlah Kunjungan:189 Jumlah Kunjungan: 0 Jumlah Kunjungan: 109826

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *