Peduli Anak Pesisir, Kepala BP Paud dan Dikmas Menggandeng Bunda PAUD Sulbar Menyerahkan Bantuan Peralatan Sekolah Bagi Anak Usia Dini.

BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Barat Menyerahkan Bantuan Peralatan Sekolah kepada 51 Orang Anak-anak Nelayan

PAUDDIKMASSULBAR.ID. @EDU_ARTICLES
JUNE 26th, 2021

PAUDDIKMASSULBAR.ID. MAMUJU. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui UPT Balai Pengembangan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD DIKMAS) provinsi Sulawesi Barat menyerahkan bantuan berupa peralatan sekolah kepada 51 orang anak-anak nelayan yang masih berada di bangku sekolah PAUD di Yayasan Darul Ilhamiyah Mamuju (sabtu, 26/06/2021).

Kegiatan penyerahan bantuan peralatan sekolah ini dihadiri langsung oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas Sulbar, Bunda Paud Provinsi Sulawesi Barat, para pengurus Yayasan Darul Ilhamiyah, dan orang tua beserta anak-anaknya yang akan menerima langsung bantuan ini.

Pemberian bantuan yang di serahkan secara simbolis oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas Sulbar Dr. Andi Rusdi, M.Pd. bersama dengan Bunda Paud Sulawesi Barat Hj. Andi Ruskati Ali Baal, diterima dengan senang hati oleh anak-anak nelayan di Yayasan Darul Ilhamiyah Mamuju (Sabtu, 26 juni 2021) sembari sorak ceria anak-anak PAUD ditengah gedung Yayasan Darul Ilhamiyah.

Dalam kesempatan itu, Andi Rusdi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi bunda paud provinsi Sulawesi Barat sebagai wujud kepedulian kami selaku pemerintah terhadap anak-anak nelayan yang ada di pesisir untuk membantu orang tua meringankan biaya pendidikan bagi anak-anaknya agar tetap dapat bersekolah.

“Luar Biasa di sore hari ini, di kampung nelayan dapat berkah bersama bunda PAUD dapat hadir bersama-sama di tempat ini menyerahkan sebuah tas, sarana prasana untuk anak-anak PAUD yang bisa digunakan untuk belajar sebanyak 51 orang sebagai wujud peduli kami dan Bunda PAUD Sulawesi Barat” Jelasnya.

Sebelumnya, Kepala BP PAUD dan Dikmas Sulbar sangat mengapresisasi dalam keterlibatannya terhadap pemberian bantuan ini karena Bunda PAUD Sulbar sering mengajak berkolaborasi sehingga bantuan ini dapat dinikmati oleh anak-anak PAUD yang ada di Jalan nelayan mamuju.

Dalam rangka menyongsong Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di awal tahun ajaran baru di bulan juli mendatang sehingga pemberian bantuan ini sangat tepat, semoga bermanfaat dan makin semangat bagi anak didik PAUD kita dalam menyongsong PTM terbatas ini.

Jumlah Kunjungan:428 Jumlah Kunjungan: 6 Jumlah Kunjungan: 109823

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *