Pentingnya Koordinasi Kebijakan Kemendikbudristek , Widyaprada BP PAUD Dikmas Sulbar Melakukan Sosialisasi

PAUDDIKMASSULBAR.ID. (Mamuju, 11/06/2021). Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Satker BP Paud dan Dikmas Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan kegiatan Koordinasi Kesiapan Pendampingan Kebijakan Kemendikbudristek di 2 kabupaten yaitu kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulia tanggal 9 s.d 11 juni 2021 di aula Dinas Pendidikan masing-masing di kabupaten Majene dan mamuju Tengah.

Pembukaan Kegiatan dimulai pukul 08.00 wita yang diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diakhiri dengan beberapa sambutan; sambutan pertama diberikan kepada Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Barat Dr. Andi Rusdi, M.Pd melalui Virtual Zoom Cloud Meeting dan sambutan yang kedua oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten sekaligus membuka acara secara resmi didepan para peserta dari berbagai unsur diantaranya adalah unsur Dinas Pendidikan Kabupaten, Komisi IV DPRD Kabupaten, Bappeda KAbupaten, Pengawas/Penilik PAUD, Kepala Satuan PAUD/PKBM, Kepala SKB, Dewan Pendidikan, Media Cetak/Online serta unsur organisasi mitra lainnya yaitu Ketua IGTKI dan HIMPAUDI, FK-PKBM.

Design kegiatan ini dibuat dalam bentuk Diskusi Panel dimana narasumber diskusi panel 1 berasal dari unsur Dinas Pendidikan Kabupaten dan unsur Dinas Kesehatan Kabupaten yang membahas tentang Kebijakan SKB 4 Menteri terkait Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di era tatanan baru covid-19 dan pembelajaran jarak jauh. Sementara Narasumber diskusi panel 2 berasal dari unsur Widyaprada BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Barat yang membahas tentang Merdeka Belajar dan Assesmen Kompetensi Minimum.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar meskipun tetap harus di evaluasi beberapa hal terkait teknis dan kesiapan pelaksanaan kegiatan agar kegiatan-kegiatan yang serupa dilaksanakan lebih dimaksimalkan lagi di beberapa kabupaten sasaran yang tersisa yaitu kabupaten Mamuju, Mamuju Utara, Polewali Mandar dan Kabupaten Mamasa.

Jumlah Kunjungan:676 Jumlah Kunjungan: 0 Jumlah Kunjungan: 109826

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *