Peduli Pendidikan Anak dan Perempuan Yang Terjerat Kasus Hukum, BP PAUD dan Dikmas Melaksanakan Grand Lounching Program LAP@K PNF

PAUDDIKMASSULBAR.ID. Peduli Pendidikan bagi anak dibawah umur dan perempuan yang tersandung kasus hukum, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Satker Balai Pengembagan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan kegiatan Grand Lounching program LAP@AK PNF di Hotel Berkah Mamuju.

Kegiatan ini nampak hadir Kepala Lapas Perempuan Kabupaten Mamuju, Dinas Pendidikan Kab. Mamuju, Dinas PTSP Kab. Mamuju, Forum PKBM Sulawesi Barat, Tutor Bantu, Kepala SKB Se Sulawesi Barat dan Ketua PKBM Annisa Mamuju hari ini (Kamis, 03 Juni 2021).

Kasubag Kepegawaian juga selaku Kordinator Pelaksana kegiatan, Asmuddin, S.TP.M.AP dalam laporannya bahwa Layanan Pendidikan Nonformal Berkelanjutan Bagi Anak dan Perempuan Di LPKA Kelas II dan Lapas Perempuan Kab. Mamuju merupakan bentuk Kerjasama Kemitraan Antara BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Barat dengan LPKA Kelas II dan Lapas Perempuan Kelas III Kab. Mamuju. Program L@PAK PNF ini merupakan cikal bakalnya dimulai sejak tahun 2019 di LPKA Kelas II Mamuju dan tahun ini diperluas kerjasama nya dengan LPP Kelas III Mamuju, yang secara garis besar bertujuan untuk membangun kolaborasi antar pemangku kepentingan menyediakan layanan berkelanjutan dalam rangka pemenuhan hak anak dan perempuan untuk memperoleh layana pendidikan dalam kondisi apapun, disemua jalur penidikan khususnya jalur pendidikan nonformal.

“Terima kasih semuanya atas dukungannya dan terkhusus ucapan terima kasih kami haturkan kepada Bapak kepala BP Paud dan Dikmas Sulawesi Barat Dr. Andi Rusdi, M.Pd telah memberikan dukungan sepenuhnya kepada kami sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik”, lanjut Asmuddin.

Kepala Lapas Perempuan Kabupaten Mamuju, Nurmia, A.Md.IP.,SH,MH. terlihat hadir dalam seremoni ini. “Kami sangat mengapresiasi program LAP@K PNF yang dibentuk oleh BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Barat yang nantinya dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang ada di lingkup Lapas Perempuan Kelas III Mamuju dan secara khusus bagi warga binaan kami, atas perhatian dan upayanya untuk membantu kami mendirikan lembaga PKBM sehingga kami dapat memenuhi berbagai layanan pendidikan bagi warga binaan kami kedepan. Kemudian kepada Widyaprada, tutor bantu serta rekan-rekan dimohon agar bisa bersinergi dan memberikan arahan kepada kami nantinya dalam mengelola satuan pendidikan yang kami dirikan,” ungkap Nurmia dalam sambutannya.

sementara itu, Kepala BP Paud dan Dikmas Sulawesi Barat Dr. Andi Rusdi, M.Pd nampak memberikan sambuatan sekaligus meresmikan peluncuran Program LAP@K PNF.”Selaku Kepala Balai mari kita bergerak bersama untuk menuntaskan permasalahan-permasalahan pendidikan nonformal hingga melampaui target”. Mohon seluruh widyaprada, forum PKBM Sulawesi Barat bergerak mendampingi penyelesaian Ijin Operasional PKBM Pengayoman agar dapat menyelenggarakan program-program pendidikan nonformal agar warga binaannya terlayani dengan baik sesuai layanan pendidikan yang dibutuhkan. ungkap Andi Rusdi dalam sambutannya

Setelah selesai kata sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU (memorandum of understanding) antara Kepala BP Paud dan Dikmas Sulawesi Barat dengan Kepala LPP Kab. Mamuju, selanjutnya dilakukan penandatanganan KOMITMEN BERSAMA dalam memberikan dukungan program LAP@K PNF.

Jumlah Kunjungan:101 Jumlah Kunjungan: 2 Jumlah Kunjungan: 99722

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *