Selamat Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021

Pauddikmassulbar.id- Setiap tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional saat ini sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh.

Tema Harkitnas 2021 “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh” Tema ini mengingatkan bahwa semangat kebangkitan nasional mengajari kita untuk bergerak dan optimistis menghadapi setiap persoalan yang melanda bangsa ini.

Peringatan ke-113 Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021 memberi isyarat bagi bangsa yang dilanda oleh wabah pandemi covid-19 yang berkepanjangan yang mampu mengobrak-abrik sendi-sendi kehidupan bangsa dan negara agar tetap kuat dan kokoh bediri ditengah keterpurukan ekonomi, kesenjangan sosial, dan carut-marutnya pendidikan saat ini.

“Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh”

Momentum kebangkitan nasional di tengah pandemy covid-19 dan ancaman bencana alam berupa gempa bumi Majene-Mamuju akhir-akhir ini merupakan alarm bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat untuk dijadikan sebagai cambuk semangat untuk tetap bangkit menghadapi tantangan tersebut. Tidak sedikit fasilitas pemerintah yang roboh, rumah-rumah warga yang hacur bahkan sekolah-sekolah yang ada di Provinsi ini rata dengan tanah sehingga aktifitas dunia pendidikan lumpuh total, namun kondisi tersebut tidak sedikitpun menyurutkan semangat bagi pemangku kebijakan untuk tetap melakukan pembenahan.

Dunia Pendidikan harus segera bangkit dan bergeser dari ancaman keterpurukan ini, perlunya reformasi pendidikan yang berasal dari pengembangan model kurikulum virtual yang berdampak pada terciptanya sistem pendidikan gaya baru, sistim pembelajaran dan tata kelola pendidikan mulai bergeser pertanda bahwa implementasi kebangkitan dunia pendidikan sudah menampakkan sikap optimis agar tetap bisa survive dalam situasi apapun.

Dalam bingkai tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh” BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Barat Mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2021

Jumlah Kunjungan:127 Jumlah Kunjungan: 2 Jumlah Kunjungan: 99689

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *