BP Paud Dikmas Provinsi Melakukan Kordinasi Kesiapan Belajar

Kesiapan Belajar. Kepala BP Paud Dan Dikmas provinsi Sulawesi Barat Dr. Andi Rusdi, M.Pd. melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju pada hari Selasa 18/05/2021 di Ruang kerja tenda darurat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju.

Maksud dan tujuan kunjungan kepala Balai tersebut adalah disamping kunjungan silaturahim sembari menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442H, juga koordinasi terkait kesiapan Kabupaten Mamuju dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka. Berdasarkan data status verval kesiapan belajar (Pusdatin-kemdikbud 2021) khusus wilayah kabupaten Mamuju tergolong persentasenya masih sangat rendah karena baru 2.03% (18) satuan pendidikan yang menyatakan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka, 25.88% (229) satuan pendidikan yang belum siap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Melihat kondisi status verval tersebut, Kepala Balai langsung berkordinasi ke Dinas Pendidikan untuk mendesak kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju untuk segera menindak lanjuti terkait langkah-langkah persiapan pembelajaran tatap muka pertengahan juli mendatang.

“Alhamdulillah sudah disiapkan acuan berupa Surat Keputusan Bupati serta info dari baliau bahwa mulai besok, kamis 19 mei 2021 pelaksanaan vaksin massal terhadap guru-guru yang belum di vaksin selama 1 minggu kedepan bertempat di SMP Neg 2 Mamuju sebagai salah satu syarat pelaksanaan tatap muka” ucap Kepala Balai.

Dalam kunjungannya juga disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju bahwa Status verval kesiapan belajar satuan pendidikan merupakan dasar untuk menetapkan kebijakan pembelajaran tatap muka di era tatanan normal baru pandemi covid-19 dengan memperhatikan Kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat, sambung Kepala Balai

Jumlah Kunjungan:117 Jumlah Kunjungan: 6 Jumlah Kunjungan: 99645

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *