Pengumuman Hasil Seleksi Program Sekolah Penggerak Tahun 2021

Keputusan Direktur Jendeal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Nomor: 6555/C/HK.00/2021 pada tanggal 30 April 2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan Pelaksana Program Sekolah Penggerak bahwa dalam rangka mewujudkan komitmen untuk meningkatkan kualitas hasil belajar peserta didik di seluruh Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menciptakan inovasi-inovasi pembelajaran melalui Program Sekolah Penggerak.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah melakukan seleksi atas satuan pendidikan yang memenuhi persyaratan sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak. Dalam Keputusan tetang Hasil Seleksi Program Sekolah Penggerak, Menetapkan Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Pelaksana Program Sekolah Penggerak, sebagaimana tercantum dalam Lampiran I bahwa dari 34 provinsi yang mengikuti Seleksi Program Sekolah Penggerak (PSP) terdapat 343 Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dinyatakan lolos dalam seleksi tersebut.

Sebelum dinyatakan lolos seleksi, Panitia melakukan 4 langkah sebelum menetapkan sebagai sekolah penggerak dimana tahapan ini dilakukan begitu ketat dan selektif. adapun tahapan-tahapan yang harus dilalui. Langkah 1. Kemendikbud menyampaikan hasil seleksi tahap 2 ke dinas pendidikan dengan Data yang diberikan berupa Kode KS, Nama Sekolah (Termasuk Jenjang), Skor seleksi tahap 2, Informasi Kompetensi seleksi tahap 2.; Langkah 2. Dinas Pendidikan menyusun peringkat final dengan menggunakan skor seleksi Tahap 2 (Wawancara & Simulasi Mengajar), Opsional menggunakan skor dari kriteria tambahan daerah, Dinas mengirimkan hasil peringkat ke Kemdikbud; Langkah 3. Kemdikbud & Dinas melaksanakan pleno penetapan Sekolah Penggerak berdasarkan kuota final dengan mempertimbangkan keterwakilan sekolah negeri/swasta, Daftar kuota final akan dibagikan pada waktu pleno kelulusan; Langkah 4. Panel melaporkan hasil Pleno ke Kemdikbud & Kepala Daerah Dinas menetapkan daftar SP, Kemdikbud menetapkan daftar Sekolah Penggerak Nasional.

Khusus untuk wilayah Provinsi Sulawesi Barat terdapat 3 (tiga) Satuan Pendidikan Anak Usia Dini yang berada di wilayah Kabupaten Majene yang dinyatakan lolos seleksi. Adapun daftar nama-nama Satuan Pendidikan Anak Usia Dini yang di nyatakan lolos sebagai Sekolah Penggerak yaitu: 1. TK. Negeri Pembina Majene; 2. TK. Negeri Pembina Malunda; 3. TK. Kasih Ibu.

BP PAUD dan Dikmas mengucapkan Selamat Kepada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini yang telah dinyatakan lolos dalam seleksi Program Sekolah Penggerak tahun 2021, semoga tetap mampu mewujudkan komitmen untuk terus-menerus meng-upgrade kualitas hasil belajar peserta didik dan mari bersama memajukan pendidikan Indonesia.

untuk mengunduh Surat Keputusan dan Lampiran Keputusan Penetapan Hasil Seleksi Sekolah Penggerak, silahkan klik tautan dibawah ini!

01. SK Dirjen Penetapan Prog SP (30 April 2021)

Lampiran I_PSP

Jumlah Kunjungan:441 Jumlah Kunjungan: 7 Jumlah Kunjungan: 99735

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *