PERJANJIAN KINERJA BP PAUD DIKMAS SULAWESI BARAT 2021

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA. Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD DIKMAS) provinsi Sulawesi Barat dengan Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah telah sepakat untuk menandatangani Perjanjian Kinerja pada tanggal 08 Februari 2021 di Jakarta. Perjanjian Kinerja ini adalah kontrak kerja yang bertujuan untuk mewujudkan kinerja pemerintahan yang efektif, transparan serta berorientasi pada hasil/output yang terukur.

Untuk mencapai target kinerja yang telah disepakati maka terdapat 2 (dua) strong point utama yang harus diperhatikan didalam uraian perjanjian kinerja tersebut yakni daya serap kegiatan yang harus terlaksana dan realisasi anggaran yang harus terserap sesuai dengan waktu yang telah ditentukan sesuai keputusan hasil rapat kerja tahunan.

Kedua item target kinerja berdasarkan perjanjian kinerja tahun ini yaitu meningkatnya penjaminan mutu PAUD dan menguatnya tata kelola dan sistem pengendalian manajemen di lingkungan Ditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen. Untuk meningkatkan penjaminan mutu PAUD maka ada 4 indikator kinerja yang harus tercapai yaitu Persentase lembaga PAUD dan Dikmas yang telah dipetakan mutu pendidikannya, persentase lembaga PAUD dan Dikmas yang telah disupervisi mutu pendidikannya, persentase lembaga PAUD dan Dikmas yang telah difasilitasi mutu pendidikannya berdasarkan SNP dan persentase kab/kota yang memiliki data pokok PAUD akurat, terbarukan dan berkelanjutan. Sedangkan target penguatan tata kelola dan sistem pengendalian manajemen di lingkungan Ditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen yaitu Rata-rata predikat SAKIP Satker minimal BB dan Rata-rata nilai Kinerja Anggaran atas Pelaksanaan RKAKL masing-masing Satker minimal 80.

Perjanjian Kinerja 2021

Jumlah Kunjungan:339 Jumlah Kunjungan: 4 Jumlah Kunjungan: 135234

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *