SARASEHAN” Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) Kabupaten mamasa

 

Mamasa, 20/12/2018. Acara pencenangan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Marjinal atau disingkat GP3M sukses diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kab. Mamasa bersama SPNF SKB Mamasa.

GP3M merupakan program pendidikan pemberdayaan dengan sasaran perempuan marjinal untuk dapat meningkatkan keterampilan tradisional sesuai potensi daerah.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Kab. Mamasa Dr. H. Ramlan, Sekda Mamasa, Kepala BPPAUD dan Dikmas Sulbar Dr. Andi Rusdi, M.Pd dan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kab. Mamasa.

Dalam sambutannya, Bupati Kab. Mamasa mengapresiasi kegiatan GP3M karena program PAUD dan Dikmas, khususnya PKH-P bukan hanya sekedar teori, namun ada produk-produk keterampilan dihasilkan yang berguna untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Lebih lanjut, Kepala BPPAUD dan Dikmas Sulbar berpesan bahwa melalui program PAUD dan Dikmas Kab. Mamasa bisa mengejar ketertinggalan. Selain itu BPPAUD dan Dikmas siap membina PKBM dan SPNF SKB baik dalam melaksanakan program-program maupun dalam mencapai standar nasional pendidikan.

Seusai acara sambutan, Bupati dan Kepala BPPAUD dan Dikmas mengunjungi stand display produk PKH-P milik PKBM dan SKB Mamasa. Produk-produk yang ditampilkan seperti sarung tenun pakaian tradisional Mamasa, aneka kuliner kripik, kue khas Mamasa Deppa Tori dan Aksesoris.

Selain itu, dilakukan juga penyerahan bantuan bencana alam yakni APE PAUD dari Kepala Balai ke Bupati untuk diserahkan kepada 10 satuan PAUD di Mamasa.

 

Jumlah Kunjungan:561 Jumlah Kunjungan: 9 Jumlah Kunjungan: 126697

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *