“Membentuk Karakter Tutor KUM Yang Berkompetensi dan Berjiwa Wirausaha”

—Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan DIKMAS)  Sulawesi Barat, Dr. Andi Rusdi, M.Pd.,mendorong masyarakat Mamasa untuk menunjukkan karya inovatif terutama pada bidang usaha mikro dan usaha kreatif lainnya guna meningkatkan ekonomi yang dapat menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mamasa yang tercatat masih sangat tertinggal jika dibandingkan dengan daerah lainnya.

“Kabupaten Mamasa belum sama dengan Kabupaten maju lainnya. Tunjukkan karyamu supaya PAD Mamasa bisa berlari mengejar ketertinggalan” kata Dr. Andi Rusdi.



Pernyataan ini disampaikan oleh Dr. Andi Rusdi saat berbicara dalam acara pembukaan Pelatihan Tutor KUM, Se-Kabupaten Mamasa dengan tema “Membentuk Karakter Tutor KUM Yang Berkompetensi dan Berjiwa Wirausaha” yang digelar oleh Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Mamasa di Aulamini, 19 Desember 2018 yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mamasa, Yohanis Karatong, MH., Kabid PAUD Diknas Mamasa, Rusli Panden, S.Pd.,M.Pd., Pamong Belajar BP PAUD & Dikmas Sulbar, Haryanto Baharuddin, S.Pd.,M.Pd.,dan sejumlah Tutor KUM Kabupaten Mamasa.

Dorongan tersebut dimaksudkan agar peserta pelatihan Tutor KUM setelah kembali ke masyarakat sebagai Instruktur yang mampu menunjukkan komitmennya dalam mengajar masyarakat untuk menciptakan karya-karya inovatif yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, dimana Mamasa saat ini disebut masih dihitung sebagai Kabupaten papan bawah dilihat dari peta mutu pendidikan.

Jumlah Kunjungan:280 Jumlah Kunjungan: 1 Jumlah Kunjungan: 126603

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *