1000 HARI PERTAMA KELAHIRAN

Pada masa 1000 Hari Pertama Kehidupan ( HPK ) merupakan bagian penting dalam kehidupan manusia. Pada masa proses tumbuh kembang seorang anak dimulai. Seorang ayah dan bunda memiliki peran penting untuk memberikan perawatan dan pengasuhan yang berkualitas.

1000 Hari Pertama Kehidupan ( HPK ) dimulai sejak janin berada dalam kandungan, tahap ini sangat menentukan bagi kesehatan pertumbuhan dan perkembangan anak manusia. Ayah bunda wajib mampu memberikan pengasuhan yang terbaik sehingga dapat berdampak positif bagi kehidupan anak.

Di Kab. Polewali Mandar Ka.Bidang Paud dan Dikmas yang sempat kami temui diruang kerjanya mengatakan tepatnya tgl 23 s/d 25 Oktober 2018 dilaksanakan sosialisasi pendidikan keluarga pada 3 kecamatan yaitu Kec.Luyo, Kec.Tapango dan Kec.Matangnga masing-masing peserta kecamatan diikuti 30 orang peserta dengan tema :

MELALUI PENDINDIKAN KELUARGA KITA WUJUDKAN POLEWALI MANDAR MAJU RAKYAT SEJAHTRA ( MARASA ) DAN BEBAS DARI STANTING/WASTING

 

 

Stanting adalah gagal tumbuh pada anak bayi akibat dari kekurangan gizi sehingga anak terlalu pendek usianya. Balita yang mengalami stanting akan memiliki tingkat kecerdasan tidak maksimal sehingga menjadi lebih rentan terhadap penyakit.

untuk mengurangi  stanting yang berkembang dimasyarakat dilakukan sosialisasi pendidikan bagi keluarga orang tua  tentang perawatan dan pengasuhan pada 1000 hari pertama kelahiran.

 

Polewali, 25 Oktober 2018

Penulis

Hardi Hadi

 

Jumlah Kunjungan:347 Jumlah Kunjungan: 1 Jumlah Kunjungan: 135268

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *