Pentingnya Sertifikasi, LKP TCC laksanakan Ujian Kompetensi bidang TIK

LKP TCC Mamuju Tengah laksanakan kegiatan Ujian Kompetensi bidang TIK yaitu Aplikasi Perkantoran selama 2 hari yakni 16-17 September 2018. Peserta diikuti sebanyak 23 orang dari berbagai wilayah di Mamuju Tengah.

Uji kompetensi ini dilaksanakan di ruang lab komputer LKP TCC, yang diawali dengan pengarahan oleh pengawas ujian yang juga ketua DPC HISPPI Mamuju Tengah Ma’sum, S.Pd.I mengatakan dalam berkarir di bidang Teknologi Informasi tidak cukup dengan ijazah, namun didukung dengan adanya sertifikasi bidang Informatika. Hal ini merupakan tantangan, peluang, sekaligus ancaman bagi tenaga kerja nasional Indonesia sehingga diperlukan tenaga kerja profesional yang tersertifikasi untuk mampu bersaing dengan tenaga kerja dari negara lain. Selain itu, sikap kerja merupakan salah satu komponen penilaian dalam sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) sehingga peserta yang memiliki sertifikat diharapkan tidak hanya memiliki kompetensi dalam keahlian, tetapi juga dalam sikap kerja.

Ketua TUKS TCC,  Hisbul Watan, S.Pd., mengatakan dalam sertifikasi ini, ada 3 (tiga) kriteria penilaian yang dilakukan oleh assesor TUKS TCC yang telah diverifikasi oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK – TIK) Jakarta dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Dengan kegiatan ini, diharapkan peserta memiliki sertifikat kompeten dan daya saing dalam dunia kerja. Ia menambahkan sertifikat profesi berlaku hingga tingkat internasional.

“Kegiatan ini bentuk komitmen dan sejalan dengan visi misi Bupati Mamuju Tengah untuk menjadikan LKP TCC sebagai wahana untuk mempersiapkan dan memenuhi kebutuan SDM di Mamuju Tengah ini yang kompeten, berkarakter dan berdaya saing.” Ujar Hisbul.

Jumlah Kunjungan:242 Jumlah Kunjungan: 0 Jumlah Kunjungan: 109825

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *