PENTINGNYA PARENTING PAUD

Keselarasan pendidikan yang dilaksanakan di PAUD dan di rumah  merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pendidikan anak secara utuh , menyeluruh dan terintegrasi oleh karena itu program parenting PAUD berbasis keluarga adalah salah satu upaya keselarasan dan keberlanjutan pendidikan yang di lakukan dirumah. Namun, kenyataan di jumpai dalam masyarakat masih banyak keluarga yang belum memahami pentingnya peran mereka bagi anak sehingga tidak terpenuhinya hak-hak anak tersebut. keberadaan hak-hak anak dalam masyarakat belum sepenuhnya diketahui di karenakan kurangnya sosialisasi dalam masyarakat dan keluarga sehingga sering kali terjadi pelanggaran hak-hak anak.

Untuk itu Dinas Dikpora Kab. Mamuju khususnya Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas melaksanakan Kegiatan Publikasi dan sosialisasi Parenting PAUD. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di 11 Lembaga PAUD di wilayah kab. Mamuju salah satunya di PAUD Bukit Harapan Desa Takandeang Kec. Tapalang pada hari selasa tanggal 28 Agustus 2018 yang dihadiri oleh Kepala Bidang, Panitia, Narasumber dan 20 orang peserta dari unsur orang tua peserta didik dan masyarakat.

Saat di jumpai di lokasi kegiatan Muh. Thahir, S.Pd selaku Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas mengatakan adapun sumber anggaran kegiatan Publikasi dan Sosialisasi Parenting PAUD ini berdasarkan DPA Tahun 2018 bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas sejumlah Rp. 125.793.800.

Lebih lanjut Muh. Thahir, S.Pd mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan Publikasi dan Sosialiasai parenting PAUD ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga dalam peningkatan gizi dan kesehatan, perawatan, pengasuhan, pendidikan dan perlindungan sesuai tahapan usia anak sehingga adanya keselarasan antara program disekolah dan dirumah. Ujarnya.

( Narmawati, SE )

Jumlah Kunjungan:438 Jumlah Kunjungan: 3 Jumlah Kunjungan: 135228

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *