Kemdikbud Bersiap Melakukan Reformasi Pendidikan Nasional

Jakarta, PAUD dan Dikmas. “Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bersiap melakukan reformasi pendidikan nasional”. Ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat perhelatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, di Komplek perkantoran Kemendikbud. (2/5)

Disampaikan oleh Mendikbud, reformasi pendidikan nasional dilakukan baik itu pada tataran konseptual maupun manajerial. Mengenai tataran konseptual, Kemdikbud saat ini sedang mengupayakan agar pendidikan karakter kembali menjadi fondasi dan ruh pendidikan nasional.

Mendikbudpun mengajak untuk bersama-sama menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi kemajuan dan keunggulan pendidikan nasional kita, pada satu sisi dan pada sisi lain demi kelangsungan dan kelanggengan bangsa Indonesia di tengah kancah bangsa-bangsa lain. “Pada Hari Pendidikan Nasional 2017 sekarang mari kita singsingkan lengan baju untuk menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu kita,”

Selain Upacara Bendera dan penyerahan satya lencana, perhelatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017 yang diselenggarakan oleh Kemdikbud diramaikan berbagai acara seperti : lomba band pelajar sejabodetabek, pesta kuliner, pembagian doorprize yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD & Dikmas), bersama Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemdikbud. (Tim Warta/MHF/KS)

Jumlah Kunjungan:403 Jumlah Kunjungan: 2 Jumlah Kunjungan: 135235

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *