Hari Pendidikan Nasional 2017

Jakarta, Kemendikbud — Berbagai acara akan diselenggarakan dalam Pesta Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017 (Pekan Dikbud 2017) yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 Mei 2017, di Lippo Mall Puri Jakarta Barat. Acara-acara tersebut meliputi seminar, lokakarya, talkshow, pentas seni dan budaya, pameran pendidikan dan kebudayaan, serta penyerahan hadiah juara lomba foto dan artikel.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy membuka secara resmi Pekan Dikbud 2017, Jumat (19/5/2017). Muhadjir berharap masyarakat dapat menikmati berbagai acara yang digelar dan bisa turut berpartisipasi memeriahkan kegiatan yang merupakan puncak peringatan Hari Pendidikan dan Kebudayaan (Hardiknas) tahun ini.
“Saya senang sekali, semoga masyarakat bisa menikmati pameran pendidikan dan kebudayaan, dan mengikuti berbagai acara yang panitia laksanakan,” kata Mendikbud yang dilanjutkan dengan memukul gendang sebagai tanda dimulainya Pekan Dikbud 2017.
Dalam kesempatan tersebut, Mendikbud juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba foto dan artikel jurnalistik. Lomba yang dilaksanakan Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (BKLM Kemendikbud) dalam rangka peringatan Hardiknas 2017 telah menghasilkan pemenang yang diumumkan hari Selasa (16/5) yang lalu.
Pada kesempatan yang sama, ketua panitia kegiatan ini, Daryanto menjelaskan bahwa berbagai seminar dan lokakarya akan digelar selama tiga hari ini. “Ada talkshow bersama orang tua anak berkebutuhan khusus, lokakarya pembuatan game sederhana, bedah buku berjudul ‘Ini Kunci, Kata Namanya’, dan demo kecantikan,” ujar Daryanto yang merupakan Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendikbud.
Daryanto menambahkan bahwa pameran pendidikan dan kebudayaan hadir untuk memberikan informasi yang lengkap kepada masyarakat. “Pameran ini diikuti seluruh unit utama Kemendikbud dan industri mitra kerja terkait pembangunan pendidikan dan kebudayaan,” kata Irjen Kemendikbud.
Selain itu, menurut Daryanto, berbagai pentas seni dan budaya akan memeriahkan panggung Pekan Dikbud 2017. Pertunjukan seni dan budaya yang akan ditampilkan antara lain tarian dari siswa-siswi pendidikan anak usia dini (PAUD), pertunjukan musik dengan biola, musik etnik, dan musik akustik. Senada dengan Mendikbud, Daryanto berharap masyarakat dapat menikmati sajian yang digelar selama Pekan Dikbud 2017 tersebut.(Nur Widiyanto)
Jumlah Kunjungan:263 Jumlah Kunjungan: 2 Jumlah Kunjungan: 135164

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *