Bimbingan teknis penyelenggaraan ujian tingkat satuan pendidikan kesetaraan

Bimbingan teknis penyelenggaraan ujian tingkat satuan pendidikan kesetaraan melaui kegiatan forum tutor pendidikan kesetaraan provinsi sulawesi barat tahun 2020 yang dilaksanakan dihotel diana tanggal 27 Oktober tahun 2020 selama 3 hari.

Kegiatan ini dihadiri oleh kasubag umum dan kepegawaian kantor BP PAUD dan Dikmas provinsi sulawesi barat Bapak Asmuddin, S.T.P., M.A.P sekaligus memberiakn sambutan dan membuka secara resmi didampingi oleh ketua forum tutor pendidikan kesetaraan Drs. Muh. Asrul M, M.Pd sekalu penanggun jawab kegitan ini.

Adapun peserta yang diundan dalam kegiatan ini yaitu terdiri dari unsur tutor PKBM se sulawesi barat, kabupaten mamuju 13 orang, kabupaten majene 8 orang, kabupaten polman 8 orang, kabupaten mamasa 8 orang, kabupaten pasangkayu 7 orang, kabupaten mamuju tengah 12 orang.

Jumlah peserta sebanyak 56 orang.

Kegiatan ini dilasaksanakan di aulah hotel diana mamuju dengan sistem daring dengan pemateri dari pusat bapak Dr. Suprananto yang diwakili oleh bapak iksan prabowo.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan :

  1. Tutor dapat merencanakan, membuat mengembangkan instrumen dan melaksanakan penilaian  hasil belajar
  2. Tutor dalam menganalisis dan menyusun laporan, termasuk memanfaatkan hasil penilaian dan mengisi rapor
  3. Tutor dalam menerapkan program remedial bagi peserta yang belum mencapai kriteria ketuntasan minimal KKM, dan progarampengayaan bagi peserta didik yang telah mencapai KKM
  4. Penyelenggara dan penilik dalam menyusun program dan melaksanakan supervisi akademik bidang penilaian

Materi dalam kegiatan ini yaitu kerja individu/kelompok penyusun kisi-kisi dan soal-soal USBN pendidikan kesetaraan,  penyempurnaan hasil pleno, Penyepakatan dan pembulatan hasil kerja kelompok.

Jumlah Kunjungan:396 Jumlah Kunjungan: 6 Jumlah Kunjungan: 48837

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *