Pemanfaatan Dana BOP PAUD di Masa Pandek Covid -19 Tahun 2020

Bimtek Pembiayaan dan laporan Keuangaan bagi
Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD Angkatan II “dengan tema Pemanfaatan dana BOP PAUD di Masa Pandek Covid -19 Tahun 2020”. Peserta Merupakan Lembaga yang telah dipetakan Mutuntya tahun 2019 dan lembaga penerima DAK BOP PAUD . Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari di Hotel Grand Maleo, Lt.I,Gedung Merak . Kegiatan ini dilaksanakan oleh TIM Penjaminan MUTU PAUD BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Barat.
Kegiatan yang berlangsung sejak Senin lalu (07/9) dan berakhir pada Kamis (09/9), tentunya mendapat apresiasi dari para peserta. Mengapa? Karena melalui bimtek ini, lembaga mendapatkan pemahaman terkait pelaporan pertanggung-jawaban keuangan BOP PAUD. Sehingga, dalam pelaporannya nanti, para lembaga penerima dana bantuan dapat melaporkan penggunaan keuangannya dengan benar dan tidak menyalahi peraturan perundang-undangan.
Bimtek ini melibatkan 7 Narasumber dan materi yang sama dengan bimtek Angkatan I yang dilakukan secara Daring (Dalam Jaringan) yaitu dari Itjen,biro keuangan kemdikbud RI dan 3 narsum UPT dan 2 Narsum dari Peserta terbaik BIMTEK Pendampingan BDR.
Diawal kegiatan yang di Buka oleh Bapak Kepala BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Barat menyampaikan “Kegitan BIMTEK ini merupakan kegitan yang pertama kali dilaksanakan secara Tatap Muka selama Pandemik Covid 19 melanda Indoneisa. Harapan kami kepada seluruh peserta untuk serius dan konsisten dalam mengikuti kegiatan ini dimana BOP PAUD yang telah di sesuaikan dengan Surat Edaran Dirjen Anggaran Nomor : S-308/PB/2020
tentang Penegasan Biaya/Belanja Covid-19. diakhir sambutan kepala Balai kembali mengingatkan tetap jaga protokol kesahatan dan selamat mengikuti Bimtek”.
Untuk Pemaparan materi Narasumber ITJEN Dan Biro Keuangan Kemdikbud dilakukan secara Daring Menggunakan Aplikasi ZOOM Meeting.
(publikasi BP PAUD Dikmas Sulbar )
Jumlah Kunjungan:155 Jumlah Kunjungan: 3 Jumlah Kunjungan: 34981

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *