Bimtek Daring “Belajar Dari Rumah (BDR)”

Mamuju_ BP PAUD Dikmas Sulbar melaksanakan Bimtek Daring melaui zoom meeting bagi Guru, Mitra, dan Penilik PAUD dalam rangka pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR).
Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 24 sampai tanggal 29 Juni 2020.
kegiatan tersebut diikuti sebanyak 150 peserta terdiri dari unsur ; satuan TK 3 peseta, KB 4 peserta, HIMPAUDI 4 peserta, IGTKI 4 peserta, IGRA 2 peserta, Pamong SKB 2 peserta, PKG 4 peserta, Penilik 1 peserta, dan Pengawas 1 peserta dari enam kabupaten masing-masing 25 peserta per kabupaten di Sulawesi Barat.

Peserta Bimtek Daring BDR PAUD

Kegiatan ini dibuka dengan resmi oleh kepala Balai BP PAUD Dikmas Sulbar Dr. Andi Rusdi, M.Pd., didampingi oleh Kasi Program Makmur, S.Pd. Dalam sambutannya Andi Rusdi berharap kepada seluruh peserta bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, agar setelah kegiatan ini semua peserta juga mensosialisasikan kepada rekan-rekan yang lain agar pelayanan belajar dari rumah terhadap siswa bisa efektif dalam situasi pendemi ini demi menjaga diri masing masing dari penyebaran covid 19. Kita tetap dirumah jika tidak ada keperluan mendesak dan tetap mengikuti arahan protokoler kesehatan setempat.

Peserta Bimtek Daring BDR PAUD

Yang bertindak sebagai narasumber pertama hari ini yaitu dr. Retno Wulandari, M. K. M dari instansi Direktorat PAUD Ditjen PAUD, Dikdas dan Dikmen. Dengan materi pentingnya bermain bagi anak usia dini “permainan merupakan salah satu teknik menyenangkan untuk memberi stimulasi. Bunda bisa mengajak sikecil bermain bersama, selain menjadi hiburan kegitan tersebut akan mempererat antara bunda tangguh dan sikecil apalagi perkembangan otak sikecil juga bergantung pada kedekatan dengan orang tua”
Jumlah Kunjungan:239 Jumlah Kunjungan: 28 Jumlah Kunjungan: 17579

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *