Mengenal Laman Pembelajaran Daring Pendidikan Kesetaraan

Bagi para Penyelenggara dan Tutor Pendidikan Kesetaraan, baik Pendidikan Keseteraan Paket A, Paket B, maupun Paket C yang kebingungan dalam menyelenggarakan program dan pembelejarannya, khususnya ketersediaan bahan ajar. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan bahan ajar Pendidikan Kesetaraan Dalam Jaringan (Daring) yang dapat diakses di link : https://emodul.kemdikbud.go.id/

LInk ini merupakan salah satu media yang disediakan oleh Kemdikbud sebagai media pembelajaran Daring Pendidikan Kesetaraan selama masa BDR (tentunya setelah itu pun masih bisa digunakan).

Setelah mengakses linknya, maka akan muncul halaman muka seperti gambar di bawah ini:

Halaman Depan emodul.kemdikbud.go.id

Secara keseluruhan, eModul Pendidikan Kesetaraan menyediakan bahan ajar sebanyak 314 dokumen yang terdiri atas :

  • Paket A

eModul Paket A menyediakan bahan ajar sebanyak 55 dokumen yang terdiri atas 2 dokumen kurikulum ( dalam edisi Bahasa Inggeris dan Bahasa Indonesia), 6 dokumen Silabus, dan 47 dokumen modul. Dokumen-dokumen tersebut terdiri atas mata pelajaran Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Matematika dan PPKn.

 

  • Paket B

eModul Paket B menyediakan bahan ajar sebanyak 98 dokumen yang terdiri atas 2 dokumen kurikulum Paket B (dalam edisi Bahasa Inggeris dan Bahasa Indonesia), 8  dokumen Silabus, dan 88 dokumen modul. Dokumen-dokumen tersebut terdiri atas mata pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Matematika, Olahraga, PPKn, Prakarya dan Kwirausahaan, serta Seni dan Budaya.

  • Paket C

eModul Paket C menyediakan lebih banyak bahan ajar yaitu sebanyak 161 dokumen yang terdiri atas 2 dokumen kurikulum Paket C (dalam edisi Bahasa Inggeris dan Bahasa Indonesia), 16  dokumen Silabus, dan 143 dokumen modul untuk 16 mata pelajaran.

Selain itu, terdapat 7 dokumen petunjuk pelaksanaan (juklak) yang ada kaitannya dengan pelaksanaan pendidikan kesetaraan.

Media pembelajaran Daring ini akan sangat membantu Satuan Pendidikan penyelenggara Pendidikan  Kesetaraan seperti PKBM dan SKB serta para tutor yang terlibat di dalamnya.

 

Jumlah Kunjungan:617 Jumlah Kunjungan: 7 Jumlah Kunjungan: 17560

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *