Geliat Ekonomi di Tengah Pandemi Corona Virus

Sosok… Pak Asdar adalah pribadi yang bersahaja dan kocak dalam pergaulan. Namun kiranya dalam kehidupan ekonomi sehari-hari  untuk mencari nafkah pendapatan dengan pekerjaannya selama ini sebagai Bakul Pembeli Ayam pedaging/potong  mengalami penurunan yang tajam hingga mengakibatkan untuk membeli atau memenuhi kebutuhan  sehari-hari  beliau harus banting tulang terkadang utang sana sini . Hal ini membuatnya mencari cara alternatif baru guna mencari pendapatan tambahan keuangan membuatya berpikir keras dan merenung ,hinga akhirnya lahirlah satu ide membuat karya memanfaatkan barang bekas pakai dari sampah  seperti : ban bekas, pipa paralon  buangan  dan berbagai pemanfaatan barang bekas/sampah masyarakat.

Pemanfaatan Ban bekas disulap menjadi Kursi Sofa  dan untuk Pipa paralon bekas diubah menjadi Lampu Hias dll, kiat  dan geliat usahanya ini bukanlah sukses dan lancar begitu saja, banyak hal atau  pun kendala dalam perjalanannya seperti misalnya : beliau kadang harus meminta2 kepada Orang yang memliki barang bekas yang dia maksud atau harus memungut barang bekas ,memilah-memilih langsung dari tempat sampah Masyarakat.

 

Akhirnya seiring jalannya waktu usaha ini membuahkan hasil walau belum menuai income nominal rupiah yang banyak tapi setidaknya hasil ini sedikit banyak sudah sangat membantu perekonomian keluarga ujar beliau sembari tersenyum,bahkan kata beliau jika ke depannya hal ini menjanjikan ( usaha kreatifnya) beliau akan banting setir aja dari pekerjaan utamanya sebagai pengepul Ayam potong.

Jumlah Kunjungan:149 Jumlah Kunjungan: 1 Jumlah Kunjungan: 17538

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *