Belajar Dari Covid-19

Logo Peringatan Hardiknas Tahun 2020

Logo Peringatan Hardiknas Tahun 2020

Pandemi Covid-19 masih terus menyebar, meskipun berbagai kebijakan telah diambil oleh pemerintah pusat dan daerah, tapi penyebaran virus korona belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir.

Di tengan pandemi tersebut, perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei 2020 tetap dilaksanakan meskipun penyelenggaraannya sangat berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya yang selalu ramai dengan beragam aktifitas, baik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat maupunĀ  daerah.

Melalui surat bernomor : 42518/MPK.A/TU/2020 tanggal 29 April 2020 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020, Hardiknas tahun ini mengambil tema “Belajar Dari Covid-19” secara tegas menekankan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selaku Panitia Penyelenggara kegiatan Hardiknas meniadakan penyelanggaraan upacara bendera yang umumnya wajib diselenggarakan di setiap kantor pemerintah pusat dan daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan pemerintah di luar negeri.

Meskipun demikian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan kegiatan upacara secara terpusat dan terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Karena itu, dihimbau kepada Instansi Pusat dan Daerah, Satuan Pendidikan, serta Perwkilan Pemerintah di luar negeri untuk mengikuti jalannya upacara tersebut secara virtual melalui kanal youtube Kemendikbud dan saluran TV Edukasi dari rumah/tempat tinggal masing-masing.

Selain peniadaan upacara bendera, pada peringatan Hardiknas kali ini juga Kemendikbud juga menghimbau agar kantor instansi pusat dan daerah, satuan pendidikan, serta perwakilan Republik Indonesia di luar negeri agar tidak mengadakan aktifitas yang dapat mengakibatkan berkumpulnya orang banyak pada suatu lokasi.

Mengutip dari laman www.kemdikbud.go.id, Sekjen Kemdikbud Bapak Ainun Na’im mengatakan bahwa acara peringatan Hardiknas 2020 juga diselenggarakan bekerja sama dengan TVRI melalui program tayangan khusus. “Kami juga mengajak insan pendidikan untuk dapat menyaksikan program peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 yang diberi judul sesuai tema, yakni ‘Belajar dari Covid-19’, di TVRI pada hari Sabtu, 2 Mei 2020 pukul 19.00 WIB,” ujar Ainun Na’im.

 

 

Jumlah Kunjungan:421 Jumlah Kunjungan: 8 Jumlah Kunjungan: 17599

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *