Masa Bekerja Dari Rumah Untuk ASN Diperpanjang

Melihat gejala wabah pandemi Covid-19 yang masih menunjukan trend peningkatan penularan, data terbaru menunjukan bahwa per tanggal 22 April 2020, jumlah pasien positif Corona berjumlah 7.418 orang dengan jumlah orang yang sembuh sebanyak 913 orang (Sumber Data : www.covid19.go.id).

Untuk memutus mata rantai penularan virus tersebut, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) mengeluarkan berbagai regulasi, termasuk diantaranya surat edaran untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bekerja dari rumah (work from home).

Terbaru, Kemen PAN dan RB kembali mengeluarkan Surat Edaran bernomor 50 tahun 2020 tanggal 20 April 2020 tentang Perubahan Kedua atas Surat Edaran MenPAN dan RB Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pemerintah.

Salah satu subtansi dari surat edaran tersebut adalah perpanjangan masa bekerja dari rumah bagi ASN selama 14 hari sampai dengan 13 Mei 2020. Selama masa perpanjangan tersebut, harus dipastikan bahwa penyesuaian sistem kerja ini tidak mengganggu kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelayaan kepada masyarakat.

Secara lengkap Surat Edaran dapat dilihat pada link berikut :

SE Menpan RB Nomor 50 tahun 2020

Jumlah Kunjungan:227 Jumlah Kunjungan: 1 Jumlah Kunjungan: 17550

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *