Keluarga Besar BP-PAUD dan Dikmas Sulbar Bagi-bagi Sembako

Pandemi Corona Virus Disiase (Covid) 19 semakin menjadi momok yang menakutkan bagi semua pihak. Sejak pengumuman pasien pertama yang terjangkit virus tersebut oleh Presiden Jokowi pada tanggal 2 Maret 2020, berselang 48 hari kemudian, tepatnya tanggal 19 April 2020, virus ini telah menular ke sekitar 6.575 orang (dinyatakan positif covid-19), dengan jumlah kasus meninggal sebanyak 582 orang yang tersebar di 34 provinsi yang ada di Indonesia (sumber data, www.covid19.go.id)

Di Sulawesi Barat sendiri, kasus pertama Covid-19 terdeteksi pada tanggal 29 Maret 2020. Saat ini, menurut data resmi pemerintah, jumlah kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 7 orang, dengan jumlah sembuh sebanyak 1 orang, dan kasus meninggal sebanyak 1 orang.

Untuk mengantisipasi semakin mewabahnya virus tersebut, pemerintah termasuk di  Sulawesi Barat (provinsi dan kabupaten) telah mengeluarkan berbagai kebijakan seperti kebijakan belajar di rumah, bekerja dari rumah, beribadah di rumah, pembatasan jarak fisik (physical distancing), pelarangan keluar rumah untuk hal-hal yang tidak penting.

Kebijakan untuk menghentikan penularan covid-19 tersebut ternyata berdampak negatif pada perekonomian masyarakat, khususnya mereka yang berpenghasilan harian seperti tukang becak, pedagang keliling, sopir angkot, buruh harian, serta profesi lainnya. Banyak diantara mereka yang mengalami penurunan pendapatan, atau bahkan tidak memiliki pendapatan sama sekali.

Sebagai bentuk empati dan simpati, serta untuk mengurangi beban kehidupan warga masyarakat yang terdampak  kebijakan tersebut, Keluarga Besar BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Barat berinisiatif untuk mengumpulkan donasi dan dibagikan ke warga dalam bentuk paket Sembako.

Dan pada tanggal 18 April 2020, di bawah komando Kepala Seksi Pengembangan Program, Makmur, S.Pd dibantu beberapa staf telah membagikan sekitar 67 paket Sembako di 10 titik yang ada di Kab. Mamuju. Paket Sembako tersebut terdiri atas : beras 5 kg, gula pasir, mie instan, dan teh.

 

Jumlah Kunjungan:143 Jumlah Kunjungan: 1 Jumlah Kunjungan: 17585

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *